Sabtu, Juni 06, 2009

Pasokan Air Bersih Jangan Tersendat

Rabu, 27 Mei 2009 | 08:28 Rakyat Aceh.com
Bupati Ingatkan Direktur PDAM Tirta Bengi

REDELONG - Bupati Bener Meriah, Ir H Tagore Abubakar emngingatkan Ir Mansyur Kamaruddin sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bengi yang baru priode 2009 – 2013, agar memperhatikan penyaluran air bersih kepada masyarakat, sehingga tidak tersendat seperti selama ini. Nasihat itu disampaikan Bupati, usai pelantikan Ir Mansyur Kamaruddin, Senin (25/5) di Ruang Aura Sekdakab Bener Meriah.

Bupati juga mengingatkan Direktur PDAM baru dapat meningkatkan dan memanfaatkan air sebagai sebagai sumber kehidupan yang paling utama kepada masyarakat.
Tagore Abubakar mengatakan, air bersih merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat. Ia mengakui layanan air bersih pada beberapa tahun ini belum maksimal. Bahkan aliran PDAM ke Pemkab setempat juga sering mengalami macet. Konon lagi kepada masyarakat Bener Meriah.

Selain itu, katanya, terpilihnya Ir Mansyur Kamaruddin yang telah masuk pensiun itu, sengaja di berikan jabatan untuk menjadi direktur PDAM Tirta Bengi, karena beliau merupakan sosok yang mau bekerja dan ilmunya masih dibutuhkan oleh Pemkab Bener Meriah.

Disamping itu, Ir. Mansyur orang yang telah berpengalaman dalam bidang irigasi karena sebelumnya beliau pernah menjabat sebagai, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, Kepala Dinas Pengairan dan Kepala Badan Pembangunan Daerah. Karenanya, Pemkab Bener Meriah masih membutuhkan ilmu dan tenaga beliau untuk membangun Bener Meriah. (ron)

Tidak ada komentar: