Senin, April 06, 2009

Tunggakan Listrik di Sabang Rp 1,2 M

6 April 2009, 14:22 Kutaraja Administrator

SABANG - Tunggakan rekening listrik di Sabang hingga akhir Maret 2009 mencapai Rp 1,2 miliar. Jumlah tersebut telah berkurang dari total tunggakan Januari yang mecapai Rp 1,7 miliar.

Manajer PLN Ranting Sabang, Faisal Meuraxa kepada Serambi mengatakan, tunggakan rekening listrik itu umumnya pelanggan rumah tangga. Dari 8.528 pelanggan rumah tangga, swasta dan instansi pemerintah di Sabang, tunggakan rekening listrik PDAM Tirta Aneuk Laot tercatat sebagai yang tertinggi, yaitu mecapai Rp 170,76 juta. Tunggakan rekening listrik pada PDAM itu yaitu pemakaian listrik pada sembilan unit mesin pompa air. Faisal mengimbau warga dan instansi terkait dapat segera melunasi tunggakannya.

Plt Direktur PDAM TAL, Husaini ST yang ditanyai Minggu (5/4) kemarin tentang tunggakan rekening listrik itu menyebutkan tunggakan tersebut lazim terjadi pada awal-awal tahun. Hal itu terjadi lantaran perusahan air minum milik Pemko Sabang itu belum mendapatkan kucuran dana subsidi dari APBK 2009.

Sehingga, tambah Husaini, PDAM belum bisa melunasi sejumlah kewajiban kepada pihak ketiga, termasuk tunggakan rekening listrik PLN. “Adminstrasi keuangan untuk mendapatkan subsidi sudah kita layangkan ke Dewan Pengawas PDAM. Setelah subsidinya keluar tunggakan rekening listirk akan kita selesaikan,”tukas Husaini. Tetapi terhadap jumlah rekening yang tertunggak, kata Husaini masih harus dikoreksi karena pencatatannya meterannya tidak sesuai jumlah yang dicatat PDAM sendiri.(fs)

Tidak ada komentar: