Jumat, April 03, 2009

Direktur PDAM Tirta Tawar Diganti

3 April 2009, 09:28 Nanggroe Administrator

TAKENGON - Bupati Aceh Tengah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Ibrahim SE, Kamis (2/4) di Gedung Oproom Setdakab Aceh Tengah, melantik Hidayat SE sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tawar untuk priode 2009 - 2013. Hidayat menggantikan pejabat lama Ir Syukri AB yang telah habis masa jabatannya. Pelantikan itu dihadiri oleh seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di daerah itu.

Saat pelantikan itu, Sekda mengatakan, layanan air bersih selama dua tahun terakhir belum maksimal. Komitmen PDAM Tirta Tawar sebagai perusahaan layanan publik hanya sebatas janji-janji belaka. “Tanpa harus mencari siapa yang salah dan siapa yang benar, tuntutan warga Gayo terhadap pelayanan air bersih harus ditanggapi oleh direktur PDAM Tirta Tawar yang baru,” katanya.

Di daerah lain, kata Sekda, pasokan air bersih dan sehat sangat lancar, bahkan pelanggan PDAM dapat meminum langsung air bersih dari kran yang ada di rumahnya. Untuk mencapai tahapan itu, sebut Muhammad Ibrahim, dibutuhkan sarana teknologi pengolahan air moderen dan canggih dengan dana besar.

Ia mengatakan, PDAM Tirta Tawar adalah perusahaan milik daerah yang diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap pemasukan Pendapatan Asli daerah (PAD) Aceh Tengah. “Anekdot, PDAM Tirta Tawar selalu merugi harus dirubah dengan menerapkan manajemen profesional sehingga menghasilkan keuntungan setiap tahunnya,” ujarnya. (min)

Tidak ada komentar: