Jumat, September 03, 2010

Ampon Ayub Siap Pimpin PSAB

BANDA ACEH  - Calon Ketua Umum PSAB Aceh Besar, Teuku Novizal Aiyub siap memimpin bonden Aceh Rayeuk itu jika terpilih dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab). “Asal ada dukungan dari publik baik Pemkab, DPRD, dan juga kalangan sepakbola di Aceh Besar, saya siap untuk memimpin plus membawa PSAB untuk maju. Tanpa dukungan semua pihak, tentu sangat sulit memimpin PSAB,” ungkap Ampon Yub, sapaan akrab T Novizal Aiyub, sore kemarin kepada Serambi.

Pada bagian lain, T Novizal Aiyub yang juga Dirut Tirta Montala itu menambahkan, kalau nanti terpilih dirinya bakal langsung mengadakan konsolidasi pengurus. Karena, ia ingin pengurus periode empat tahun ke depan bisa bekerja untuk kemajuan PSAB. “Organisasi ini bukan hanya untuk numpang nama saja. Saya memiliki komitmen buat memilih pengurus yang loyal, mau berkerja, serta siap berkorban bagi PSAB. Terpenting lagi, mereka bukan mencari hidup di PSAB,” tegasnya.

Sosok Ampon Yub di kalangan pecinta sepakbola Aceh Rayeuk, boleh di bilang dikenal. Pasalnya, pada musim 2008/2009 divisi II, Ampon Yub tampil sebagai manajer. Bahkan, ketika itu, PSAB sukses promnosi ke divisi I Liga Amatir Indonesia.

Di kesempatan itu, Ampon menambahkan, jika dia terpilih selepas Muskab bersama dengan pengurus lain dirinya akan bergerak cepat untuk membentuk, dan juga melakukan persiapan tim. Hal ini tak lepas karena skuadra PSAB akan ikut kompetisi Divisi II yang digelar 26 September mendatang. “Prioritas kita adalah memakai jasa pemain lokal Aceh Besar,” sebut Ampon Yub.

Menurut dia, rekrutmen pemain lokal ini memang mutlak diperlukan PSAB untuk memperkuat kekuatan dalam kompetisi ke depan. Karena pemain lokal lebih membanggakan daerah bila sukses dalam setiap kompetisi. “Apalagi akan lebih banyak masyarakat Aceh Besar yang mendukung tim kesayangannya bila diperkuat oleh pemain lokal,” ujarnya.

Dikatakan Novizal, banyak talenta lokal yang selama ini masih kurang mendapat pembinaan yang intensif untuk menjadi pemain profesional. Karena, di Aceh Besar sendiri cukup banyak digelar kompetisi antarkampung dan kecamatan. Dari kompetisi itu, sebutnya, pasti muncul pemain-pemain berbakat yang bisa diandalkan untuk memperkuat PSAB.

“Dari 23 kecamatan yang ada di Aceh Besar, cukup satu pemain saja diambil berarti ada 23 pemain. Ini sudah cukup menjadi satu klub yang kuat dan yang kita banggakan. Jadi fokus pengurus PSAB baru kedepan adalah memanfaatkan talenta lokal. Sistem rekrutmen pemain juga harus berdasarkan kemampuanya, buka karena ada unsur kedekatan dengan pengurus. Disamping kita bangga dengan pemain lokal, juga bisa menghemat anggaran daripada mengontrak pemain dari daerah lain,” ujar Novizal yang mengaku siap maju bila didukung oleh klub-klub di Aceh Besar.

Seperti diketahui, kecuali Novizal Aiyub, figur ketua umum untuk memimpin bonden Aceh Rayeuk itu yang disebut -sebut tercatat, Tgk Saifuddin (Ketua DPRK Aceh Besar), Anwar Ahmad (Wakil Bupati), dan mantan bendahara PSAB periode lalu, Nasrullah.

5 September
Sementara Ketua Harian PSAB, Bahrul Jamil yang dihubungi Serambi tadi malam, mengakui, bahwa pihaknya kemungkinan akan menggelar Muskab pada hari Minggu (5/9) mendatang. “Semua bahan buat Muskab sudah siap. Kita ingin Muskab jangan lewat pekan pertama bulan ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bahrul Jamil meminta kepada pengurus klub di bawah bendera PSAB untuk secepatnya menghubungi panitia. Di mana setiap peserta mewakili klub sebanyak satu orang. Mereka terdiri dari ketua umum, ketua harian, dan sekretaris umum dengan membawa surat mandat. “Bila ketua umum, ketua harian atau sekretaris berhalangan hadir dapat diwakilkan kepada salah seorang pengurus harian lain dengan membawa mandat penuh yang ditandantangani ketua umum atau juga sekretaris,” jelasnya.

Untuk memastikan keikutsertaan dalam Muskab tersebut, maka peserta atau wakil klub-klub bisa menghubungi Sekretariat panitia pelaksana Muskab PSAB di bagian Humas dan Protokoler Setdakab Aceh Besar di Jantho. Selain itu, bisa juga menghubungi Muzakkir (08126974175) serta Roesfizal (08126940500).(ran/hd)

1 komentar: