Jumat, Agustus 27, 2010

Air PDAM Tirta Tawar Keruh

TAKENGON - Sejak beberapa pekan terakhir sejaumlah pelanggan PDAM Tirta Tawar di Takengon, Aceh Tengah, mengeluh. Pasalnya air bersih yang disuplai perusahaan daerah itu ke beberapa kampung, keruh. Beberapa pelanggan malah terpaksa membangun sumur bor untuk mendapatkan air bersih.

Fitri, seorang pelanggan PDAM warga Kampung Kemili, kepada Serambi, Senin (23/8) mengatakan, sejumlah pelanggan di kampungnya sejak beberapa pekan terakhir mendapat pasokan air keruh, dan tidak layak dikonsumsi. “Sudah beberapa minggu ini kondisi airnya keruh dan berwarna putih susu,” lapor Fitri.

Sementara itu beberapa warga kampung Kampung Baru, dan Takengon Barat, Kecamatan Lut Tawar, terpaksa patungan membuat sumur bor karena sejak beberapa tahun terakhir kesulitan mendapatkan air bersih. Beberapa warga setempat menyesalkan sikap PNPM yang menolak membantu membangun sarana air bersih untuk masyarakat. Padahal, kondisi pasokan air bersih dari PDAM Tirta Tawar, ke daerah itu tidak pernah lagi mengalir.

“Kami meminta kepada pihak PNPM agar bisa dibantu dana, membuat sumur bor untuk kepentingan umum di kampung ini tetapi itupun ditolak,” kata Heri salah seorang warga Kampung Baru, kepada Serambi, Senin (23/8).

Hingga berita ini diturunkan belum didapat konfirmasi dari pihak PDAM Tirta Tawar menyangkut penyebab keruhnya air yang disuplai PDAM kepada pelanggan.(c35)

Tidak ada komentar: